Menembak, Melatih Kefokusan Komunitas "Ayo Main Kuy"

 

 

Diantara olahraga yang mampu memicu adrenalin dan melatih kefokusan dalam memusatkan pikiran, salah satunya menembak. Kegiatan yang dilaksanakan di arena lapangan tembak wilayah ibukota diinisiasi oleh pembina komunitas Ayo Main Kuy, Bro Zurkon bersama puluhan anggotanya.

Alasan dipilihnya olahraga menembak menurut penanggung jawab acara tersebut tujuannya adalah untuk menstimulasi otak agar lebih kritis.

"Kami sebagai bagian dari Komunitas Ayo Main Kuy yang notabene dituntut memiliki kefokusan terhadap interaksi sosial berbasis digital mengganggap sangat perlu dirutinkan agenda ini. Karena, ada bagian dari tubuh yang harus dibangun selain fisik, yaitu pola pikir." Kata Zurkon di sela-sela acara, Kamis  (18/11)2021).

Ditambahkan butuh formulasi khusus agar daya pikir kita sebagai organisatoris terlatih untuk memberikan ide-ide kreatif dalam sebuah organisasi. Keseimbangan fisik dan mental tidak berjalan secara alami, namun demikian perlu dilatih secara berkala dan kontinyu.

Hal tersebut diamini Darman, salah satu peserta olahraga menembak  apa yang disampaikan Pembina dan Koordinator acara, Zurkon.

"Ide yang digagas Pembina Komunitas Ayo Main Kuy ini adalah sebuah terobosan yang brilian bagi kami, biasanya kegiatan penguatan fisik dan mental lebih banyak diisi dengan olahraga fisik seperti lari, hiking, renang dan sebagainya. Tapi kali ini, kami diajarkan untuk melatih emosi mengatur pola nafas dan fikir melalui olah raga menembak." tukas Darman. (Edi)


0 komentar:

Posting Komentar