Bupati Ferry Ramli Buka Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pertama Di Kabupaten Benteng

Benteng,   Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, SH.MH, membuka pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pertama di Kabupaten Benteng. Jumat (15/1/2021). 

Dalam sambutannya, Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH.MH menyampaikan bahwa pihaknya selalu menghimbau masyarakat Benteng agar mematuhi protokol kesehatan. 

"Kita terus menghimbau kepada masyarakat kabupaten Benteng untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan harus sama-sama saling menjaga dari covid-19," ungkap Bupati Benteng Dr.H Ferry Ramli, SH,MH.

"Hari ini pemberian vaksinasi tahap pertama untuk kabupaten Benteng, Namun sangat disayangkan kebanyakan dari kita mengalami darah tinggi. Setelah saya tadi seperti Kapolres, Waka 2 DPRD dan ibu Dinkes sendiri mengalami hal tersebut," jelas Bupati Ferry Ramli.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Benteng Gusti Miniarti S.Kep., M.H. Kepada awak media menjelaskan, saat ini untuk Forkopimda kabupaten Benteng ada beberapa pejabat publik yang benar-benar tidak bisa divaksinasi, dikarenakan mengalami berbagai gangguan kesehatan dan beberapa orang yang sebelumnya terpapar Covid-19.

"Beberapa orang kita tunda termasuk saya, karena mengalami tensi yang tinggi. Namun ada beberapa pejabat tidak bisa kita vaksinasi karena sebelumnya terpapar Covid-19," jelas Gusti.

Namun untuk di gelombang berikutnya Dinkes akan mencoba mendaftarkan kembali pejabat Benteng yang belum bisa divaksinasi dan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan kembali. Namun di kabupaten Benteng sendiri, untuk gelombang pertama Gusti menerangkan ada 3 fasilitas kesehatan (Faskes) dijadikan tempat vaksinasi. Yaitu di Puskesmas Ujung Karang, Puskesmas Karang Tinggi dan RSUD Benteng. (ts)

0 komentar:

Posting Komentar