Jelang Berakhirnya TMMD 108, Anggota Satgas Masih Sempat Mengajar Anak-Anak

Papua,   Menjelang berakhirnya TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 1709/Yawa di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, anggota Satgas TMMD masih menyempatkan waktunya melakukan kegiatan sosial untuk anak-anak yang berada di lokasi TMMD.

 

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Aan Kurniawan, di sela-sela kesibukannya bertugas di bagian dapur TMMD 108, Ia pun berbagi ilmu kepada anak-anak Kampung Toweta, Distrik Yapen, Selasa (28/7/2020).

 

Bersama dengan Kopda David Irwan yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar, Kopda Aan Kurniawan mengajari atau mengasah kembali kemampuan membaca dan juga berhitung kepada anak-anak dengan menggunakan benda yang ada disekitar.

 

Kopda Aan Kurniawan mengatakan bahwa anak-anak sebenarnya sudah mengenal abjad maupun angka, karena di sekolah pun sudah di ajarkan membaca dan berhitung. "Sekarang ini lagi pandemi Covid-19 dan sekolah sudah lama diliburkan, jadi dengan kegiatan ini kami mengasah kembali kemampuan anak-anak ini dalam membaca dan berhitung," terangnya.

 

Menurutnya, karena sudah lama libur sekolah kemungkinan pelajaran yang sudah didapat anak-anak ini sedikit demi sedikit sudah mulai lupa. "Oleh karenanya, kita ingatkan kembali mereka dengan kegiatan seperti ini," ucapnya.

 

"Kami di sini juga memanfaatkan benda-benda yang ada untuk mengajar, salah satunya kami gunakan banner untuk melatih kemampuan membaca," tutupnya. (Pen).

0 komentar:

Posting Komentar