Resiko yang bisa saja kamu alami jika berbelanja online

Berbelanja online kini banyak sekali digemari para penggila belanja karena kemudahan yang ditawarkan dengan berbelanja melalui situs belanja online. Berbelanja memang kegiatan yang banyak sekali digemari oleh siapapun dan oleh hampir semua kalangan, maka dari itu di masa kini kita dapat dengan mudah mengakses situs belanja online dengan berjuta fitur yang memanjakan penggunanya. Dengan banyaknya pengguna belanja online kini juga situs belanja online ditemukan sangat menjamur dan berkembang dengan sangat pesat, inilah yang menjadikan para penyedia layanan belanja online berlomba-lomba menawarkan penawaran terbaiknya mulai dari kenyamanan berbelanja, kemudahan sistem pembayaran, keamanan pengiriman hingga diskon yang ditawarkan bahkan jaminan harga termurah.
Masih banyak lagi kelebihan belanja pembersih lantai murah online selain yang telah disebutkan sebelumnya, kamu akan lebih menghemat waktu ketika belanja online dibandingkan belanja langsung ke tempat tujuanmu, kamu juga akan lebih menghemat tenaga ketika berbelanja online karena dapat dilakukan di mana saja yang akan sangat cocok untuk para kaum rebahan. Namun pasti sudah banyak diketahui pula bahwa sebenarnya berbelanja online menyimpan resiko bagi para penggunanya, lalu apa saja resiko yang bisa saja terjadi ketika kamu berbelanja online? Simak faktanya berikut ini
1.       Mendapatkan barang palsu
Resikos satu ini akan sangat menghantui pengguna situs belanja online, karena masih banyak sekali oknum penjual nakal yang mengaku menjual barang original namun yang dia jual hanyalah barang palsu yang pastinya memiliki kualitas yang buruk. Sayang sekali bukan jika kamu mengharapkan memiliki barang dengan kualitas baik namun nyatanya mendapatkan barang palsu. Untuk menghindarinya kamu harus berhati-hati dan jangan langsung percaya dengan penjual yang menawarkan barang original dengan harga murah, apalagi dengan embel-embel barang reject dan semacamnya. Walaupun bisa saja begitu namun tetap saja barang yang akan kamu dapatkan kualitasnya buruk.
2.       Barang tidak akan dikirimkan
Hampir sama dengan yang sebelumnya poin ini memiliki kerugian yang lebih parah lagi. Kamu bisa saja tidak akan mendapatkan barang yang kamu inginkan atau juga dikirim barang lain yang bukan keinginanmu, kasus ini banyak sekali bisa kamu temukan di testimoni penipu yang banyak diunggah di instagram. Untuk menghindarinya kamu cukup berbelanja hanya di situs belanja online terpercaya sehingga barang dipastikan dikirim dengan benar.
3.       Barang rusak saat proses pengiriman
Untuk resiko yang satu ini memang cukup jarang terjadi, namun bisa saja terjadi jika si penjual menggunakan jasa pengiriman yang tidak terpercaya. Barang keinginanmu bisa saja rusak bahkan hilang disaat barang masuk ke fasilitas logistik. Hindari jasa pengiriman barang yang menawarkan harga ongkos kirim yang terlampau murah, karena biasanya mereka tidak memiliki asuransi atas barang yang kamu kirimkan.
4.       Ketidaksesuaian barang dengan yang ada di gambar
Kasus yang satu ini memang sulit dihindari walaupun kamu berbelanja melalui situs belanja online terpercaya. Seringkali oknum penjual menawarkan barang dengan harga murah namun nyatanya barang tak sesuai dengan yang ditampilkan. Contohnya adalah kasus yang ada di salah satu situs belanja online dimana adanya komplain dari customer yang membeli karpet bulu dengan harga murah namun yang ia terima hanyalah karpet seukuran keset kaki. Untuk berhati-hati dari resiko ini bacalah review produk dan penjual yang dilakukan oleh customer yang pernah bertransaksi di toko ini agar kamu lebih waspada saat berbelanja.

0 komentar:

Posting Komentar