Kunjungi 15 Tempat Wisata Dieng Wonosobo ini

Nusantara memang memang banyak memiliki wisata populer. Salah satunya adalah Dieng . Bukan hanya udaranya yang sejuk, wisata Dieng ini memiliki suguhan alam yang sangat menawan dan mampu membuat kagun para pelancong yang berkunjung. Berada di kabupate Wonosobo, wisata Dieng bisa dibilang sebagai spot liburan yang tidak pernah sepi pengunjung. Bukan hanya turis dalam negeri, banyak wisatawan asing yang turut berdatangan karena penasaran dengan keindahan alamnya. Jika Bali terkenal dengan pemandangan sunset, Wisata Dieng Wonosobo popular dengan suhan sunrisenya.

Biaya liburanyya yang murah menjadi salah satu alasan utama mengapa daerah ini tampak selalu ramai dikunjungi. Dnegan banyaknya tempat wisata yang menarik dan eksotis, tempat ini sangat layak untuk disambangi saat sedang masa iburan atau cuti panjang. Berikut spot desitnasi dari Dieng Yang rekomended.

·       Candi Arjuna
Dieng juga terkenal memilik ibanyak candi yang bersejarah yang bisa dikunjungi. Slah satu yang terpopuler adalah Candi Arjuna. Candi ini masih aktid dijadikan tempat ibadah warga sekitar yang beragama Hindu, terlebih saat hari raya Galungan. Candi ini memiliki lias mencapai 1 hektar.

·       Bukit Sikunir
Spot wisata pertama yang tidak noel dilewatkan saat berkunjung ke Dieng adalah Bukit Sikurni. Memilkki ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut, Bukit Sikunir adalah tempat yang memiliki pemandangan matahari terbit yang paling ciamik di Jawa Tengah. Tidak butuh waktu yang lama untuk bisa sampai ke puncak bukti sikunir ini, Biasanu, wakti tempuh para wisatawan hanya berskisar 30 sampai 60 menit saja, tergantung kondisi fisiknya. Jika cuaca sedang cerah dan juga berawan, Anda kan bisa merasakan sensasi melihar empat gunung paling terkenal di Jawa Tengah. Merbabu, Sindoro, Merapi, dan juga Sumbing.

·       Hawa Panas Uap Vulkanik di Kawah Sikidang
Terletak di Kawasan gunung Parau, kawah vulkasni yag masih aktif bernama kawah sikidang ini memang perlu anda kunjungi. Jangan lupa untuk membawa masker karena aroma belerangnya cukup tajam dan lumayan membahayak kesehatan.

·       Untuk kamu yang Hobi Hiking. Taklukan Gung Prau Dieng
Sangat sayang jika ke Dieng yang notabene nya merupakan dataran tinggi dan tidak hiking. Jika Anda suka hiking, tida ada salahnya untuk mencoba menaklukan Gunung Parau. Dengan ketinggian hamper 2600 mdpl Gunung Prau merupakan gunung dnegan pucak paling tinggi di dieng. Dibandingkan dnegan proses pendakian gunung lainnya, waktu untuk mendaki gunung ini termasuk ke dalam kategori yang cepat. Mayoritas pendaki hanya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam untuk sampai ke puncaknua. Dijamin saat melihat sunrise di puncak Gungng prau semba beban pikiran akan sirna.

·       Goa Semar
Untuk Anda yang suka tantangan, jangan ragu untuk menguji keberanian dnegan pergi ke Goa Smenar yang kono merupakan tempat bertapa raja-raja zaman dahulu. Bahkan berdasarkan petunjuk informasi yang ada, Presiden Soeharto pun pernah melakukan meditasi di gua ini, jadi, jika menyukai suasana mistis dan juga misterius, goa semar wajib masuk list kunjungan di wisata Dieng.

·       Alun-Alin Wonosobo, Pusat Kota Terbaik Di Jawa Tengah
Sedikit melipir di area Dienhg, Anda dpat berjalan-jalan ke Alun-Alun Wonosobo yang dianggap sebagai pusat koya terbaik di Jawa Tengah. Fasilitas yang ada di Alun-alun Wonosobo pun terbilang lengkap. Maka dari itu, tempat ini layak dijadikan pilihan untuk menjadi penutup liburan di Dieng.

0 komentar:

Posting Komentar