Lintas Komunitas Dan Emak Emak Juga Dukung Machfud Jadi Cawali Surabaya




SURABAYA,  Ternyata tak hanya lima parpol yang telah resmi mendukung Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai Bacawali Surabaya. Tapi juga ada lintas komunitas dan emak emak.

Lintas komunitas dan emak emak ini, tersebar di seantero kelurahan se-kecamatan yang berada di Kntj Surabaya.

"Tentu saya dukung beliau (Machfud Arifin). Kota Surabaya harus kondusif. Sangat cocok kalau dipimpin oleh purnawirawan polisi bintang dua yang sudah berpengalaman dalam hal Kamtibmas," kata salah warga Kenjeran, Surati, Minggu 26 Januari 2020, malam.

Diberitakan sebelumnya, lima partai secara resmi telah menyatakan dukungan pada Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin untuk maju sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Surabaya dalam Pilkada September 2020 mendatang.

Dukungan koalisi kelima partai itu, yakni PKB, Gerindra, Demokrat, PAN, dan PPP, dideklarasikan di "Machfud Arifin Centre" Jalan Basuki Rachmat, Surabaya, Minggu (26/1/2020). 

Dukungan kelima partai tersebut diyakini bakal melapangkan mantan Kapolda Jawa Timur untuk menjadi Cawali Kota Surabaya, yang mempersyaratkan harus diusung minimal 10 anggota DPRD Kota Surabaya. 

Kelima partai itu, masing-masing PKB memiliki 5 kursi, Gerindra 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP 1 kursi, sehingga total sebanyak 18 kursi.

Bahkan, di samping kelima partai yang sudah resmi mengusungnya itu, menurut Machfud Arifin, sangat dimungkinkan masih ada beberapa partai lain yang akan menyusul mendukungnya.

Lain dari itu, masih menurut Machfud Arifin, banyak pula ormas maupun relawan yang telah menemuinya untuk menyatakan siap bergerak mendukung pemenangan dirinya dalam Pilwali Kota Surabaya nanti.

Dalam sambutannya, Machfud Arifin menyatakan, sangat berterimakasih pada 5 partai yang telah mengusungnya, juga pada partai-partai lain yang segera menyusul mendukungnya, dan sejumlah relawan yang telah menyatakan siap membantu pemenangan.

"Saya bukan orang partai. Tapi bagi saya, satu suara sangat menentukan kemenangan. Inilah tugas kita semua, tidak ada kekuatan tanpa kebersamaan," kata Machfud Arifin.

Machfud Arifin lalu menuturkan kenapa dirinya siap maju untuk jadi Wali Kota Surabaya. Jendral bintang dua kelahiran Surabaya mengatakan, sudah lama sejumlah tokoh di Surabaya mendorongnya maju, di antaranya Pakde Soekarwo, kelompok-kelompok Madura di Surabaya, dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. 

"Pak Dahlan Iskan ini yang paling ngotot mendorong saya maju jadi Wali Kota Surabaya. Karena itu, sebagai konsekwensinya, saya menuntut dia untuk menjadi tim sukses," ujar Machfud Arifin.

"Saya  siap, karena menurut saya, sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat buat orang banyak, dan tidak pernah berhitung untuk berbuat baik," kata pria yang SD-nya di SD Bhayangkari, SMP Negeri di Jalan Pacar, Surabaya, dan SMA Negeri 3 Surabaya ini.

"Mudah-mudahan dukungan para tokoh dan masyarakat serta partai-partai yang ada di Surabaya ini memacu saya untuk Surabaya lebih maju," tegas dia. 

Dia juga menambahkan, sebagai calon pemimpin tentu sudah memiliki konsep. "Seorang pemimpin harus punya, punya kemampuan, dan juga punya jiwa seni," tandas dia disambut gemuruh tepuk tangan seluruh yang hadir. (Red/Ganefo).

0 komentar:

Posting Komentar