125 Prajurit Baru Korem Bhaskara Jaya Ikut Tradisi Satuan

SURABAYA,  Sebanyak 125 prajurit baru yang terdiri dari Bintara dan Tamtama, secara resmi dikukuhkan menjadi keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya.

Upacara tradisi penyambutan warga baru Korem itu, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem, Letkol Arm Aprianko Suseno. Jumat, 03 Desember 2019.

Dalam amanat Danrem yang dibacakan oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya, selain diwajibkan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik, Letkol Aprianko juga mengimbau ratusan Bintara dan Tamtama baru,
agar mampu meningkatkan koordinasi hingga sinergitas dengan prajurit lainnya.

"Pertama, harus bisa menjaga nama baik Satuan, dan kedua harus bisa melaksanakan tugas dengan baik," ujar Kasrem usai memimpin berlangsungnya upacara tradisi penyambutan di Aula Makorem.

Bukan hanya itu saja, Aprianko mengungkapkan jika para prajurit itu nantinya akan mengemban tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Perwira Menengah TNI-AD dengan dua melati di pundaknya itu menjelaskan jika para personel tersebut, nantinya akan disebar di beberapa daerah di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya.

"Mereka (Babinsa) harus bisa menjadi ujung tombak Kemanunggalan diantara TNI-AD, khususnya Korem dengan masyarakat di setiap daerah," bebernya.

0 komentar:

Posting Komentar