BKOW Sumbar Ngangsu Kawruh ke BKOW Jatim




SURABAYA,  Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Jawa Timur menerima kunjungan kerja BKOW Prov. Sumatera Barat. Kedatangan Ketua Umum BKOW Sumbar Wartawati Nasrul Abit beserta 20 pengurusnya diterima oleh Ketua Umum BKOW Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf bersama pengurusnya, Rabu (21/11/2019) di Rumah Makan Suki Rahmawati, Gayungsari Surabaya.

Dalam pertemuan ini Ketua Umum BKOW Jatim dan Sumbar berbincang santai sambil sharing informasi dan ilmu. Keduanya memperkenalkan satu per satu pengurus yang mewakili organisasi di daerahnya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum BKOW Jatim Fatma Saifullah Yusuf memperkenalkan organisasinya yang memiliki 5 bidang kerja. Fatma menjelaskan tentang kegiatan BKOW Jatim, disamping dananya bersumber dari hibah namun juga tetap menjalin kemitraan dengan beerapa OPD maupun swasta. 

"Kami harus menjemput bola, karena banyak agenda kegiatan OPD atau swasta yang di sinergikan dengan BKOW, misalnya bersama Bakesbangpol BKOW mengadakan jambore dan seminar-seminar kebangsaan, mengadakan lomba kolintang bermitra dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, seminar pendidikan bagi guru PAUD bermitra dengan Dinas Pendidikan, dsb," kata Fatma.

Fatma juga memperkenalkan Koperasi Citra Padma Wanita milik BKOW Jatim. Awalnya koperasi ini dengan modal simpanan pokok Rp 33 Juta, kini sudah mencapai Rp 1,6 Milyar. Selain itu, BKOW Jatim bersama 6 organisasi wanita di Jatim telah menandatangi MoU dengan Pemprov Jatim untuk menjadi mitra strategis dalam menangani berbagai permasalah sosial di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum BKOW Sumbar Wartawati Nasrul Abit yang ditemui disela acara mengaku sangat senang. Kedatangannya bertemu dengan BKOW Jatim untuk ngangsu kawruh (menimba ilmu) dan menjalin silahturami diterima dengan sangat baik.

"BKOW Sumbar mengambil yang baik dari BKOW Jawa Timur. Kita juga harus banyak belajar karena kita melihat BKOW Jawa Timur sudah bagus. Dan kembali lagi kemajuan organsisasi itu harus didukung oleh dana, kalau tidak ada dananya tentu sebuah organisasi tidak bisa berjalan sesuai harapan. Alhamdulillah program kerja BKOW Jawa Timur bisa berjalan lancar karena memang mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemprov disamping adanya kemitraan yang juga berjalan dengan baik," kata Wartawati.

Watawati menerima banyak informasi terkait program dan kegiatan yang dijalankan BKOW Jatim. "BKOW Jawa Timur eksis sekali dibidang sosial, sehingga dapat membantu program-program pemerintah. Dan pertemuan kami ini sangat disambut baik, kami dari BKOW Sumatera Barat sangat berterima kasih sekali dengan jamuannya, dengan welcome-nya BKOW Jatim, kami menghimbau agar  BKOW Jawa Timur juga mengadakan kunjungan ke Sumatera Barat," tutur wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Perwosi Sumbar dan Wakil Ketua TP PKK Sumbar.

Pihaknya berharap kedatangannya ke Jawa Timur  kali ini bisa memperbaiki kekurangan yang ada di BKOW Sumbar, mempelajari ilmu yang telah didapat dan akan disesuaikan dengan kemampuan di Sumbar.

0 komentar:

Posting Komentar