Belum 6 Bulan, Proyek Pengaspalan 2017 di Buker Sampang Rusak Parah

SAMPANG – Setelah sebelumnya umum tersiar kabar mengenai pelelangan pekerjaan di Kabupaten Sampang yang terkesan main tunjuk, banyak hasil dari pekerjaan proyek di Sampang yang kurang maksimal, baik yang mengalami rusak parah hingga tak terlaksana.

Meski bukan yang pertama kalinya, kecurangan para kontraktor masih terus terjadi di Kabupaten Sampang. Namun, hal itu tampaknya belum menjadi acuan bagi pihak Dinas untuk selektif dalam menentukan pelaksana proyek, Sabtu (24/02/2018).

Salah satunya terjadi pada proyek peningkatan dan Pembangunan Jalan Desa Buker – Karang Anyar, meski baru dibangun beberapa bulan yang lalu saat ini kondisinya sudah memburuk, sehingga anggaran proyek tersebut dinilai sia-sia dan hanya membuang-buang anggaran.

"Ini pekerjaan menjelang akhir tahun 2017 kemarin. Namun, kondisinya sudah seperti yang kita lihat saat ini rusak dan memperihatinkan," kata Rahman warga setempat pada awak media.

Proyek pengaspalan yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 250 Juta tersebut dikerjakan oleh CV. Fajar Mulya yang juga berdomisili di Kabupaten Sampang. setelah satu bulan pekerjaan selesai proyek tersebut konon sempat mengalami kerusakan juga, sempat diperbaiki. Namun, saat ini kembali mengalami kerusakan lantaran kualitasya yang memang sangat buruk dan diduga asal jadi dalam pelaksanaan pembangunannya.

"Tak heran jika mengalami kerusakan seperti ini, karena memang pekerjaan nya asal-asalan, baik secara material maupun teknis pengerjaannya, bisa saja pelaksananya ini memang tak berkemampuan dalam bidang proyek. Dan hanya ingin mengeruk keuntungan probadi dan bisa saja ada indikasi kerja sama dengan pihak penyedia Jasa," jelas Rahman.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang belum bisa dikonfirmasi, meski sempat dicoba untuk dihubungi Via Seluler pihak dinas belum ada yang bisa memberikan tanggapan. (BERSAMBUNG)

Reporter : Madin
Editor : Supriyanto






0 komentar:

Posting Komentar